Cinnertion College

Cinnertion merupakan kegiatan yang berbentuk kompetisi Paper berfokus terhadap Infrastruktur Keairan dengan tema “ Smart City Sebagai Pilar Utama dalam Mewujudkan Visi IKN 2045: Transformasi Kota Menuju Keberlanjutan”  yang akan diikuti oleh Mahasiswa Sarjana dan Diploma.

Timeline

Pendaftaran & Pengumpulan Proposal.
15 Agustus – 27 September 2023

Pengumuman Lolos Proposal.

03 Oktober 2023

Daftar Ulang & Registrasi.

04 Oktober – 11 Oktober 2023

Pengumpulan Full Paper.

04 Oktober – 02 November 2023

Pengumuman Finalis.

08 November 2023

Technical Meeting Finalis.

09 November 2023

Pra Conference.

12 November 2023

Conference.

19 November 2023

 

Benefit

Juara I 

Rp 4.000.000,00

Juara II

Rp 2.000.000,00

Juara III

Rp 1.000.000,00

Juara Favorit

Rp 500.000

Pendaftaran

Pengumuman Lolos Proposal

 (Akan diumumkan pada 03 Oktober 2023)

Pengumuman Lolos Final

(Akan diumumkan pada 08 November 2023)

FAQ

  1. Apa yang dimaksud dengan CINNERTION?
    Cinnertion 12th Edition merupakan sebuah lomba karya tulis ilmiah yang mengusung tema ”  Smart City Sebagai Pilar Utama dalam Mewujudkan Visi IKN 2045: Transformasi Kota Menuju Keberlanjutan” untuk mewadahi karya-karya inovatif mahasiswa.
  2. Siapa sajakah yang dapat mengikuti Cinnertion?
    Peserta lomba adalah mahasiswa aktif D3, D4 atau S1 perguruan tinggi negeri maupun swasta di seluruh Indonesia (dibuktikan dengan Kartu Tanda Mahasiswa atau sejenisnya). Peserta yang memiliki status selain yang telah disebutkan diatas, tidak diperkenankan mengikuti lomba ini.
  3. Bagaimana cara mendaftar Cinnertion?
    Registrasi secara online merupakan tahap pertama bagi calon peserta untuk mengikuti CINNERTION. Anda diminta untuk mengisi informasi data diri dengan benar dan sesuai.
    Untuk pendaftaran lomba, silahkan mengisi formulir pendaftaran pada link
    berikut :https://bit.ly/PendaftaranCinnertion2023
  4. Apa saja syarat untuk mendaftar Cinnertion?
    Terdapat beberapa berkas yang harus diupload oleh peserta, diantaranya:
    a. Peserta mendaftarkan timnya sesuai dengan pendaftaran, yaitu pada tanggal 15 Agustus 2023 – 27 September 2023.
    b. Setiap peserta maupun seluruh anggota tim diwajibkan meng-upload twibbon pada Instagram dan membagikan poster melalui Whatsapp/Telegram/Line minimal ke 3 (tiga) grup. Yang dapat diakses pada link berikut : https://linktr.ee/CinnertionDVillage12thEdition
    c. Peserta atau tim mendaftarkan diri sesuai dengan periode pendaftaran melalui link https://linktr.ee/CinnertionDVillage12thEdition
    d. Pendaftaran dilakukan dengan mengirimkan berkas sebagai berikut:
     ▪Scan Formulir Pendaftaran (form pendaftaran terdapat pada lampiran ) dengan format nama, Form Pendaftaran_Nama Tim_Nama Universitas. “Form Pendaftaran_Abhipraya_Institut Teknologi Bandung” dalam bentuk .pdf
    ▪ Scan KTM (Kartu Tanda Mahasiswa) atau scan Surat Keterangan Mahasiswa Aktif untuk setiap anggota tim, dengan format nama KTM_Nama Tim_Nama Lengkap. “KTM_Abhipraya_Alvin Setiawan” dalam bentuk .pdf atau .jpg/.jpeg
    ▪ Bukti posting twibbon dalam bentuk .pdf atau .jpg/.jpeg
    ▪ Bukti share poster dalam bentuk .pdf atau .jpg/.jpeg
    Berkas pendaftaran dijadikan satu.
    e. Seluruh berkas disatukan dalam bentuk .rar dengan format nama Cinnertion_Nama Tim_Nama Universitas “Cinnertion_Abhipraya_Institut Teknologi Bandung”.
    f. Bagi peserta yang telah melakukan pendaftaran dan pengiriman proposal wajib melakukan konfirmasi ke contact person yang tertera.
    g. Proposal harus ditulis dengan bahasa Indonesia yang baik dan benar sesuai PUEBI dan KBBI, serta tidak mengandung SARA.
    h. Pendaftar yang telah mengirimkan berkas dan proposalnya akan mendapatkan email balasan sebagai konfirmasi maksimal 2×24 jam setelah pengiriman.
    i. Proposal yang dinyatakan lulus akan diumumkan melalui website dan email ketua tim.
  5. Bagaimana persyaratan dan mekanisme lomba?
    Persyaratan dan Mekanisme CINNERTION dapat diunduh di halaman https://linktr.ee/cinnertionmahasiswa
  6. Bagaimana mekanisme jika lolos tahap proposal?
    a. Pendaftar yang telah lolos proposal diharuskan membayar Rp. 250.000,00 (dua ratus lima puluh ribu rupiah) per tim. Biaya pendaftaran lolos proposal dibayarkan pada rekening Mandiri 1400022698584 atas nama DYAH AYU WIDYA EGANINGRUM.
    b. Bukti pembayaran dikirimkan melalui email cinnertion.dvillage12thedition@gmail.com dengan subjek LOLOSCINNERTION_Nama Tim_Nama Universitas “LOLOSCINNERTION_Abhipraya_Institut Teknologi Bandung” dalam format .pdf
    c. Peserta akan mendapatkan konfirmasi diterimanya bukti pembayaran melalui email peserta paling lambat 3 x 24 jam setelah pembayaran diterima.
    d. Setiap tim mengirimkan karya tulis berupa softcopy. Softcopy dikirimkan dengan menyertakan :
    ● Foto formal masing-masing anggota dalam satu tim dengan ukuran per foto kurang dari 1 MB dengan format penamaan NAMA_KETUA/ANGGOTA “Alvin Setiawan_KETUA” dengan format file .jpg atau .jpeg
    ● File karya tulis dikumpulkan menjadi satu dalam bentuk.rar ke email cinnertion.dvillage12thedition@gmail.com dengan format nama : FullPaper_Nama Tim_Nama Universitas.rar “FullPaper_Abhipraya_InstitutTeknologi Bandung.rar”
    e. Karya tulis merupakan karya sendiri/orisinal dari mahasiswa yang bersangkutan, belum pernah dipublikasikan di media sosial mana pun, belum pernah diikutkan dalam perlombaan sejenis, serta belum pernah dipresentasikan dan/atau tidak pernah digunakan untuk media komunikasi apapun.
    f. Karya tulis yang dinyatakan lolos akan diumumkan melalui official account D’village 12th Edition.
  7. Bagaimana apabila ingin melakukan revisi proposal yang sudah di upload?

    Proposal yang sudah dikirimkan tidak dapat direvisi kembali

  8. Apakah semua peserta yang berpartisipasi akan mendapatkan sertifikat? Benar, semua peserta akan diberikan sertifikat partisipasi sebagai apresiasi.

  9. Jika belum memiliki KTM atau hilang, apa yang perlu dilampirkan sebagai persyaratan untuk pendaftaran? Boleh menggunakan surat keterangan dari perguruan tinggi atau menggunakan kartu tanda lain yang membuktikan bahwa memang mahasiswa kampus tersebut.

  10. Bagaimana saya dapat mengakses semua informasi yang berkaitan dengan lomba?
    Informasi berkaitan dengan acara lomba dapat diakses pada website berikut:
    www.dvillage.its.ac.id
    Informasi berkaitan dengan acara lomba dapat menghubungi email berikut :
    cinnertion.dvillage12thedition@gmail.com
    Contact Person
    0895613794500 (Ramandika Kukuh)